Apple Watch Disebut Dibekali Sensor Pendeteksi Gas Beracun

by -35 views
Apple Watch Disebut Dibekali Sensor Pendeteksi Gas Beracun

Jakarta, Indosportif — Apple dikabarkan akan membenamkan sensorekstra pada perlengkapan besutannya, iPhone dan Apple Watch. Bukan lagi sebatas pengingat waktu, perekam jantung, pendeteksi kegiatan kesehatan, Apple diketahui akan menenggelamkan sensor pendeteksi gas beracun.

Kemunculan fitur baru itu diketahui dari paten teranyar yang didaftarkan Apple pada Kamis (24/1). Patently Apple kesatu kalimengejar paten yang bisa jadi sebagai rencana eksplorasi gagasan Apple guna memasukkan sensor biohazard ke dalam iPhone dan jam tangan pintarnya.

Kantor Paten dan Merek Dagang AS diketahui mengeluarkan pengajuan paten pendeteksi gas beracun yang dikemukakan Apple. Karbon monoksida atau gas beracun lainnya diketahui tidak berbau, tidak berasa, dan tidaktampak hingga dapat menjadi pembunuh yang mematikan.

Sensor biohazard ini dikabarkan bisa mendeteksi kandungan riskan di udara, laksana gas beracun yang penciuman kadang tak dapat hirup. Sensor biohazard yang ditanam bisa jadi membaut iPhone atau Apple Watchdapat memberi tahu pemakai ketika mereka sedang di lingkunganriskan di rumah, kantor, atau lokasi umum lainnya.

Sensor ini bakal mengingatkan pemakai berhubungan bahaya semacam itudi dekat mereka. Sayangnya, urusan itu belum dikonfirmasi kapan akanmuncul dan siap dipasarkan.

Solusi ini bisa jadi akan diimplementasi dalam jangka panjang guna penginderaan lingkungan dan kesehatan, khususnya bersangkutan lokasi tinggal pintar, Internet of Things (IoT), dan software lainnya.

Sementara itu, Apple juga sedang menjajaki ide teknik non-invasif untuk mengawasi kadar glukosa pemakai Apple Watch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *