Instagram Akan Punya Stiker Donasi, Beramal Jadi Lebih Mudah

by -26 views

Jakarta – Tahun ini pemakai Instagram bukan cuma dapat menambahkan stiker-stiker tempat dan pertanyaan dalam video IG Stories-nya. Nantinya, sekaligus beramal juga bisa.

Facebook, yang menaungi Instagram, sudah memberitahukan bahwa Instagram Stories bakal segera menyertakan stiker donasi. Itu dengan kata lain teman, kerabat, atau follower akan dapat langsung beramal lewat aplikasi.

Emily Dalton Smith selaku director of project management for social good di Facebook menuliskan stiker sumbangan ini melulu dapat dipakai organisasi nirlaba yang terdaftar. Artinya, sumbangan itu juga takdapat diselewengkan ke kantung pihak tak berkepentingan.

Fitur semacam ini sudah muncul di Facebook, yang sukses mengoleksi lebih dari USD 1 miliar semenjak peluncuran tahun 2015. Seperti di Facebook, tak ada ongkos pemrosesan sehingga sumbangan secara sarat akan tersalur ke lembaga nirlaba.

Smith pun tak risau bila lau orang-orang bakal pindah berdonasi dari Facebook ke Instagram. “Kami cuma hendak sekali melihat apa yangdapat disumbangkan oleh komunitas Instagram ke kehidupan sosial di sekeliling.”

Berdasarkan keterangan dari Mashable, Facebook belum memberipemberitahuan lebih lanjut berhubungan tanggal spesifik peluncuran stiker sumbangan di Instagram itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *