LayarKaca21 – Situs Nonton Film Gratis

  • Share
LayarKaca21

Layarkaca21 jadi salah satu situs nonton film online paling diburu menggantikan Indoxxi yang pensiun awal tahun lalu. Situs yang akrab disapa LK21 ini cukup popular di kalangan penikmat film yang ogah merogoh kocek untuk berlangganan Netflix, iFlix dan penyedia layanan streaming film online berbayar. Ya, mereka bahkan rela berburu link situs streaming film gratis yang kerap gonta ganti domain ini.

Alasannya lebih dari sekadar karena situs tersebut menawarkan layanan nonton film gratis, tapi juga lantaran inventory film yang ada di LayarKaca21 tergolong lengkap, bahkan jika dibandingkan dengan layanan berbayar. Bagaimana tidak, film yang baru tayang di bioskop saja terkadang sudah bisa dinikmati di situs tersebut dengan kualitas film HD atau bahkan Bluray. Tak heran jika situs ini diburu hingga ke “ujung dunia”, dari awal menggunakan domain dotcom, dottv, dotdgital, hingga menggunakan alamat IP.

Pertanyaannya, apakah LK21 adalah satu-satunya situs pengganti Indoxxi? Ternyata tidak, ada puluhan situs serupa yang mendapat berkah atas insaf-nya Indoxxi dari kancah per-filman ilegal di dunia maya. Ya, nama-nama seperti Indomovie, DuniaFilm21, pusatfilm21, ganool, juragan film, bioskop21, bioskop keren, moviegan, muviku, cinema 21, gudang film, indxx1, movie xx1, nonton streaming, nonton movie, dan lain-lain, justru makin mendapat sorotan. Dan mereka juga menggunakan strategi yang sama dengan LayarKaca21 yang kerap bergonta ganti domain.

LayarKaca21

LayarKaca21 Aka LK21

Situs LayarKaca21 pertama kali muncul sekitar 5-6 tahun yang lalu. Kala itu, pembuatnya rajin posting di forum-forum untuk mempromosikan situs streaming filmnya yang menggunakan nama domain LayarKaca21 dan LK21. Mereka mengaku mendapatkan film dari Ganool, situs download film yang sangat populer di era keemasan P2P sharing atau lebih dikenal dengan istilah Torrent.

Ya, saat torrent jadi pusat berbagi file, film-film bajakan memang bisa dengan mudah di download. Torrent bahkan menjadi sumber konten dari produsen CD atau DVD bajakan sejak lebih dari satu dekade silam dan bahkan sampai sekarang. Di Indonesia sendiri, Ganool pada saat itu memberikan kemudahan bagi pengguna internet yang tidak familiar dengan torrent, dengan menyediakan situs untuk download film gratis, lengkap dengan subtitle berbahasa Indonesia. Tak heran jika banyak situs streaming film gratisan yang menjadikannya sebagai sumber untuk mendownload film-film untuk dikumpulkan dan disajikan secara streaming.

  • Share