Sinopsis The Invisible Man (2020)

  • Whatsapp
the invisible man

Sinopsis Film The Invisible Man 2020, Pada Maret 2020, kalian bakal disuguhkan dengan banyak judul film horor Hollywood yang menarik. Nah, ada satu judul yang bakal membuat kalian menjerit selama menontonya, yaitu The Invisible Man. Film satu ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya HG Wells dengan judul serupa sekaligus remake dari film garapan James Whale.

Bisa dikatakan film ini bakal berbeda dari versi orisinalnya. Soalnya, film garapan Leigh Whannell ini mengungkap asal muasal dari si manusia kasat mata. Namun, The Invisible Man versi Whannell bukan bagian dari Dark Universe seperti The Mummy (2017).

Read More

Sinopsis The Invisible Man (2020)

Film The Invisible Man bercerita tentang Cecilia Kass (Elisabeth Moss) yang terjebak dalam hubungan pernikahan enggak harmonis dengan Adrian (Oliver Jackson), seorang ilmuwan pintar dan kaya raya. Cecilia selama ini selalu menjadi korban kekerasan dari suaminya.

Saat Adrian dikabarkan bunuh diri, Cecilia enggak percaya. Dirinya merasa Adrian masih hidup dan selalu berada di sekitarnya. Bahkan, Cecilia selalu diteror secara bertubi-tubi oleh makhluk tak kasat mata.

Akting Elisabeth Moss sebagai Cecillia Kass tampil apik. Aktris peraih penghargaan Golden Globe Award ini mampu memperlihatkan emosi serta kegilaan Cecillia terhadap teror “manusia kasat mata” ke dalam film The Invisible Man.

Selain itu, Moss juga berhasil menampilkan ekspresi trauma, tersiksa, dan hancurnya sosok Cecilia. Apalagi, saat dia hampir bunuh diri dengan menyayat urat nadinya menggunakan pulpen, perasaan putus asa bakal kalian ikut rasakan. Enggak heran jika dia mendapat peran utama dalam film ini. Kemunculannya dalam film The Invisible Man membuktikan jika Moss bukan aktris yang sembarangan.

Film Horror Mencekam

Selain akting sempurna dari Elisabeth Moss, dua lagi hal yang membuat film ini semakin mencekam, yaitu suasana dan scoring-nya. Suasana mencekam udah bisa dirasakan dari awal film, yaitu saat Cecillia berusaha kabur dari rumah dengan berjalan pelan-pelan, mematikan CCTV, hingga selalu melihat ke belakang.

Lalu, scoring film ini cukup impresif. Soalnya, Leigh Whannell tahu betul kapan harus menyelipkan kejutan lewat suara. Hal ini membuat para penonton benar-benar kaget saat adegan jump scareyang disajikan sepanjang film ini.

Film The Invisible Man sudah tayang sejak 26 Februari. Langsung aja kalian saksikan teror manusia kasat mata dan nikmati nuansa horor yang disajikan. Oh ya, film ini diperuntukan penonton berusia 17 tahun ke atas.

 

Related posts